Orphan

Tidak banyak film yang memasang wajah-wajah anak kecil sebagai pemeran utama. Kate dan John mulai mengadopsi seorang gadis kecil bernama Esther setelah dokter ahli kandungan mengatakan bahwa Kate tidak dapat mengandung lagi diakibatkan suatu kelainan di dalam tubuhnya. Tubuh Kate terlalu lemah. Kate telah kehilangan bayi pertamanya. Dan jika dia memaksakan dirinya untuk melahirkan lagi, dia dapat meninggal.

Esther ikut ke rumah Kate. Kejadian-kejadian aneh  mulai muncul dan menyeret Esther untuk dicurigai sebagai dalangnya. Dia tidak sanggup menahan rasa dendamnya, sehingga dia membunuh.

Tidak seperti anak-anak lain, dia tidak dapat menyesuaikan diri terhadap teman-teman sebayanya. Kate dan John berupaya membuka misteri itu. Ternyata Esther bukan sekedar seorang anak, melainkan ada sesuatu yang jahat pada dirinya. Seorang dewasa di dalam tubuh anak kecil.

Peran Esther dimainkan oleh Isabelle Fuhrman, usia sepuluh tahun. Film-film serupa yang memasang anak-anak kecil sebagai titik sentral adalah:

-Damien Thorn dalam The Omen. Di satu adegan, dia tidak mau pergi ke gereja. Pergolakan di dalam dirinya begitu nyata ketika melihat sosok gereja dari dalam mobil yang ditumpanginya. Damien sebagai setan itu sendiri, 666.
-Anak-anak berambut pirang di Desa Yang Terkutuk. Beberapa anak berambut pirang selalu berjalan bersama, berbaris, menuju ke pekuburan. Para penduduk desa takut pada mereka dan tingkah mereka yang aneh. Cara berjalan mereka seperti robot tak berjiwa. Dan mereka tidak dapat berpisah satu sama lain. Satu orang yang selamat diselamatkan cinta mamanya yang teguh.

-Poltergeist mengangkat nama Carol Freeling. Rumahnya berhantu, perabotan-perabotannya bergerak dengan sendirinya. Seperti tempat tidurnya yang melontarkan dia ke atas ke bawah seperti ada gempa bumi yang hebat.

-Isaac dari Children of the Corn. Beberapa anak selalu muncul di ladang jagung dan para penduduk takut kepada mereka.
0 Responses

Posting Komentar

abcs